DIRLANTAS JANGAN CUMA DUDUK DI BELAKANG MEJA

NETIZENTILANG.COM – Jengkel akan kemacetan di ibukota, kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Serikat Mahasiswa Pemerhati Transportasi ( SMPT ) akan berunjuk rasa di depan Mapolda Metro Jaya dan Mabes Polri, pada Rabu (4/10/2017). Para generasi muda itu melihat tak ada upaya orang nomor satu di jajaran lalulintas Polda Metro Jaya tak ada upaya alias hanya duduk di belakang meja.

“Saya akan meminta Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz mengevaluasi kinerja dirlantas,” kata Hendy Ilmawan
Ketua SMPT,Senin (2/10/2017). Masyarakat menyadari kemacetan juga disebabkan oleh pertumbuhan bangunan sarana transportasi dimana-mana, tapi tak ada upaya rekayasa dari kepolisian.

Hendy berharap, dirlantas sesekali turun ke lapangan untuk memantau kepadatan kendaraan saat jam kerja baik pagi dan sore. Sehingga tumbuh inovasi bagaimana menguarai kendaraan. Selain kemacetan, Hendy juga minta diperbaikinya layanan di Samsat, karena masih banyaknya pungutan liar.

Hendy melanjutkan, pihaknya mendapat laporan dari sejumlah warga yang terkena pungli. Salah satunya bernama Budi Prakoso yang terkena pungli.

Selain itu, dia juga menyayangkan atas tindakan Intelkam Polda Metro Jaya yang menolak surat izin aksi unjuk rasa mahasiswa yang rencananya digelar pada hari ini.

“Surat pemberitahuan aksi kami ditolak oleh Intelkam Polda Metro Jaya bagian pelayanan administrasi (Yanmin). Sehingga kami terpaksa menunda aksi unjuk rasa sampai hari Rabu, 4 Oktober 2017,” ungkapnya.

Kejadian penolakan tersebut, kata dia merupakan sebuah pelanggaran Undang-Undang No 8 Tahun 1998 tentang Penyampaian Aspirasi di Muka publik. Maka kami meminta Kapolda Metro Jaya menindak tegas bawahannya yang telah menciderai demokrasi,” tegasnya. (tribunnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *