SAMPAI AKHIR AGUSTUS WAJIB PAJAK DIBERIKAN KEMUDAHAN PEMUTIHAN

netizentilang.com – Sampai akhir Agustus 2017, Samsat DKI Jakarta melakukan pemutihan denda pajak. Wajib pajak kendaraan yang menunggak pajak tidak akan dikenai denda pajak sejak 19 Juli hingga 31 Agustus mendatang.

Kasubdit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sumardji menegaskan, menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 72, wajib pajak diberikan kemudahan.

Kemudahan berupa pemutihan, tadinya diberikan saat menyambut HUT DKI Jakarta, tetapi karena sudah lewat, jadi penghapusan sanksi administrasi ini untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI.

Dispensasi ini diberlakukan sejak 19 Juli lalu hingga 31 Agustus 2017. Untuk itu, masyarakat diminta segera melaksanakan kewajibannya membayar pajak kendaraan.

“Silakan manfaatkan kebijakan ini untuk segera melakukan kewajibannya dalam membayar pajak, jangan ditunda-tunda,” ungkap Sumardji, Senin(24/7).

Selain denda pajak kendaraan, sanksi administrasi untuk bea balik nama (BBN) juga akan dihapuskan selama kurun waktu tersebut. “Denda BBN itu, kalau misalnya melakukan balik nama tetapi tidak segera dibayar BBN tersebut, akan dikenakan denda. Nah, ini dihapuskan juga,” sambungnya.

Pembebasan denda pajak ini sudah berjalan satu hari. Diakui Sumardji, sejauh ini antusiasme masyarakat masih belum terlihat karena kurangnya sosialisasi.
“Masih sepi kelihatannya. Kita akan sosialisasikan kembali dengan memasang banner, juga spanduk,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *