POLISI TRAMPIL MEMBANTU PERSALINAN DI JALAN TOL

NETIZENTILANG.COM – Dengan cekatan, polisi yang setiap harinya mengatur arus lalulintas, Minggu (2/7) dihadapkan harus membantu persalinan seorang ibu penumpang bus yang hendak melahirkan. “Apakah diantara ibu-ibu ada yang bisa membantu,” kata perwira polisi itu di tengah penumpang bus.

Sejumlah wanita yang sekiranya mengerti jelannnya persalinan, langsung turut membantu wanita yang berada di pinggir Tol Cipali. Dalam tempo singkat bayi wanita itu terlahir dari rahim Sukiati,43, warga Desa Tulis Selo Piro RT 03/03 Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

ibu bayi yang melahirkan di jalan tol

Ceritanya, siang yang cukup terik itu Bus Kiara Mas mendadak berhenti di pinggir Tol Cipali KM 82 di wilayah Purwakarta, Jawa Barat. Bus berhenti lantaran ada seorang penumpangnya yang mengalami kontraksi, hendak melahirkan bayinya.

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman yang memantau arus balik mendekat ke bus, karena laju kendaraan tersendat. Ternyata ada seorang ibu yang tergeletak di pinggir jalan hendak melahirkan.

Melihat hal itu, Arman kemudian mengambil tindakan untuk membantu ibu Sukiati yang tidak ditemani oleh keluarganya.

Dibantu oleh penumpang lain, Arman menggotong Sukiati ke dalam mobil dinasnya. Namun, karena kondisi arus lalu lintas cukup padat dan jarak tempuh ke rumah sakit cukup jauh, Sukiati akhirnya melahirkan di jalan.

Sukiati dan bayinya kemudian dibawa ke Rumah Sakit Siloam, Purwakarta. “Bayinya berjenis kelamin perempuan, sudah lahir,” lanjutnya.

Saat ini, Sukiati bersama bayinya masih dirawat di RS Siloam. Kondisi Sukiati dan bayinya dalam keadaan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *