Pria Ini Jual Bayinya untuk Beli Mobil Lalu Ceraikan Istri

Kamis, 19 Januari 2017 | 11:11 WIB

Pria Ini Jual Bayinya untuk Beli Mobil Lalu Ceraikan Istri

Ilustrasi bayi. dailyalternative.co.uk

TEMPO.CO, Beijing– Seorang ayah di Cina berperilaku keji dengan menjual bayinya guna mendapat uang untuk membeli mobil baru bagi istrinya. Pria bernama Zhang itu ingin menceraikan istrinya.

Zhang yang tinggal di kota Linyi, Shandong, wilayah timur Cina, menjual bayi laki-lakinya  kepada seorang pria asing yang dikenalnya di Internet. Keduanya sepakat bertemu di persimpangan jalan yang ramai di kota Linyi, tempat tinggal Zhang pada 12 Januari 2017.

Zhang menunggu pembelinya sambil mennggendong anaknya yang berusia lima bulan dalam cuaca dingin saat itu. Ada sekitar 10 menit menunggu, polisi patroli kemudian curiga dan menghampirinya.

Zhang yang gelisah dan anak yang digendongnya menangis disebabkan kedinginan, kemudian ditahan polisi.  Zhang mengaku sedang menunggu pembeli setelah mengiklankan anaknya di Internet. Seorang pembeli setuju membeli bayi lelaki dengan harga 80.000 yuan (Rp 156,3 juta).  

Uang penjualan bayi  akan dipakai Zhang untuk membeli mobil. Istrinya meminta dibelikan mobil sebagai syarat untuk bercera .

Zhang berharap anaknya akan mendapat keluarga yang baik setelah dia bercerai. “Susah untuk bercerai ketika kita memiliki anak,” katanya.

Polisi menahan Zhang dan menjeratnya dengan Undang-undang perdagangan manusia.
Tidak diketahui apakah istri pria itu tahu tentang niatnya untuk menjual bayi mereka.

Video yang dirilis oleh iqilu.com telah memicu kemarahan di Cina dengan banyak pengguna Internet menyatakan jijik terhadap tindakan pria itu.
THE SUN|DAILY MAIL|YON DEMA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *