Menkumham Terima Susunan Kepengurusan Hanura di Gedung DPR

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly menegaskan akan menerbitkan surat keputusan (SK) mengenai susunan kepengurusan Partai Hanura di bawah kepemimpinan Oesman Sapta Odang. Foto/Ilustrasi/SINDOnews

JAKARTA – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly menerima daftar susunan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Desember 2016.‎

Uniknya, penyerahan susunan kepengurusan partai politik yang dipimpin Oesman Sapta Odang itu dilakukan di ruang Fraksi Partai Hanura, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (19/1/2017).

“Pertama kalinya ini saya terima di luar kantor, ini ‎kita enggak usah bertele-tele, lebih cepat lebih baik,” ujar Yasonna dalam acara penyerahan susunan kepengurusan Partai Hanura.

Dia mengaku tidak masalah menerima daftar susunan kepengurusan DPP Partai Hanura di Gedung DPR, setelah itu Yasonna mengikuti rapat bersama Komisi III DPR. Setelah mengikuti rapat tersebut, dia akan langsung kunjungan kerja ke Sumatera Utara.

“Makanya di sini (Gedung DPR) enggak apa-apa,” ujar Yasonna. (Baca juga: Demokrat Doakan Loyalis Anas Urbaningrum Sukses)

Yasonna berterima kasih disambut baik elite Partai Hanura dalam acara itu. “Ini kemajuan besar Hanura, membuka diri untuk memperlebar kekuatan,‎” paparnya.

Dia pun menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan Munaslub Partai Hanura yang berlangsung lancar, tidak terjadi konflik internal.‎

Yasonna pun memastikan surat keputusan (SK) mengenai kepengurusan Partai Hanura bisa segera diterbitkan. “Saya percaya dengan kepengurusan bisa solid ke depan,” ucapnya.

Adapun sejumlah elite Partai Hanura yang hadir dalam acara itu di antaranya Sarifudin Sudding dan I Gede Pasek Suardika. Sementara Ketua Umum Partai Hanura Oesman sedang dirawat di RSPAD, Jakarta.

Diketahui, umunya penyerahan susunan kepengurusan sebuah partai politik dilangsungkan di Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

(dam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *