KPK Segera Beri Keterangan Kasus Eks Dirut Garuda

Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan HR Rasuna Said, Jakarta (Sindophoto)

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diam-diam mengusut kasus dugaan korupsi yang diduga melibatkan mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar.

“Iya akan ada konferensi pers,” kata Wakil Ketua KPK Laode Muhamad Syarif di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Dalam kasus ini, penyidik KPK mengakui sudah melakukan penggeledahan di beberapa lokasi di Jakarta dan menyita sejumlah dokumen yang berkaitan dengan pengadaan barang, Rabu 17 Januari 2017.

“Ada indikasi suap lintas negara yang kita tangani. Nilai suapnya cukup signifikan, jutaan dolar Amerika Serikat. Kami belum bisa sampaikan secara rinci karena tim masih bergerak. Rinciannya akan kami sampaikan segera,” ujar Juru Bicara Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Beredar kabar, Emirsyah diduga terlibat kasus korupsi pengadaan pesawat Airbus A330-300 sebanyak 11 unit tahun 2012 silam oleh PT Garuda.

Pembelian pesawat Airbus A330-300 ini sebenarnya tidak masuk dalam rencana untuk melengkapi armada Garuda dalam program Quantum Leap Garuda.

(dam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *