GUBERNUR JATENG JANGAN TAKUT DIKRIMINALISASI DI SOSMED

NETIZENTILANG.COM – Profesor Himawan Sulistyo yang akrab disapa Kikiek minta agar Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tak lentur dikriminalisasi di sosial media (Sosmed). “Jangan takut diserang lewat Sosmed, oleh LSM yang cari masalah,” tandasnya.

Menurut peneliti senior itu, mereka yang menolak pabrik Semen Indonesia di Rembang munafik. Buktinya, mereka tinggal di rumah yang terbuat dari semen. “Kalau pabrik semen jadi masalah, ya tinggal di rumah kayu atau bambu saja,” tandasnya.

Baru-baru ini CSR Center Indonesia PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) kucurkan dana hingga Rp670 juta untuk membangun infrastruktur air bersih pada dua desa di sekitar pabrik Rembang yakni, Desa Kajar dan Pasucen Kecamatan Gunem, Rembang, Jawa Tengah.

Dana itu digunakan untuk membangun pipanisasi sepanjang 1 kilometer dan sarana air bersih yang dialirkan ke tandon berkapasitas 8.200 liter dalam 2 titik yaitu, Masjid dusun Wuni Desa Kajar dan dekat sumber mata air Desa Waru.

Selain Dusun Wuni, perusahaan juga memberikan bantuan pipanisasi dan tandon air 5.100 liter di Desa Pasucen.

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan tandon tersebut. “Saya bersyukur kepada Allah SWT. Rakyat saya seger, kecukupan air. Fasilitas air seperti ini belum pernah ada sama sekali. Kami juga sangat berterima kasih kepada warga di Desa Waru, Jepon, Blora, yang bersedia memberikan sumber airnya untuk dipakai warga di Dusun Wuni,” ujar Abdul Hafidz.

Dia menambahkan kehadiran pabrik semen di wilayahnya terbukti memberikan banyak manfaat bagi warga. Bukan saja air bersih, Semen Indonesia juga telah mengucurkan banyak bantuan CSR untuk masyarakat di Kabupaten Rembang.

“Untuk itu, saya meminta masyarakat mendukung penuh kehadiran pabrik semen di Rembang. Saya trenyuh, prihatin kalau di tempat lain pabrik semen milik asing kok justru tak mendapat penolakan, mengapa yang milik BUMN kok dioyak-oyak dan dihambat. Saya pertanyakan, mana rasa merah-putihnya, nasionalismenya,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *