Sarung dan Peci Mobolaji Sihir Ajang Pekan Milan 2017

Rabu, 18 Januari 2017 | 20:00 WIB

Sarung dan Peci Mobolaji Sihir Ajang Pekan Milan 2017

The Best Street Style from Milan Fashion Week. gq.com

TEMPO.CO, Jakarta -Milan Fashion Week 2017 atau Pekan Mode Milan 2017 menjadi ajang yang ditunggu para pecinta mode. Di ajang yang berlangsung pekan ini di kota Milan, tak hanya menampilkan aneka koleksi dan gaya dari perancang ternama. Tetapi kehadiran para tamu undangan yang tentu saja juga menyesuaikan dengan ajang ini.

Ya, para tamu tentu tak mau ketinggalan dengan para model dan desainer yang menyajikan aneka gaya dan koleksi. Di ajang ini, kendati hanya sebatas tamu undangan, mereka juga tampil penuh gaya dengan mantel, tailoring klasik, setelan resmi, sneakers, kasual dan sebagainya.

Dia ajang ini, perancang Kean Etro menyajikan gaya three peace atau tiga lapisan mulai kaos, setelan celana panjang dengan jaket. Etro tampaknya terinspirasi dengan keindahan alam pegunungan dalam koleksinya kali ini. Melalui bahan dari wol, perpaduan katun wol hingga velvet atau beludru tebal yang diberi aksen bulu, Etro menyajikan gaya alam, pola oraganik hingga motif alam. Warna yang dipilihnya warna alam mulai coklat muda, coklat tua, abu-abu, putih, hijau hingga biru. Etro melengkapi rancangannya dengan boot. Pada koleksi kali ini, gaya yang diusung Etro memberikan kesan konvesional berpadu modern.

Tak hanya perancang Etro yang menarik perhatian adalah ketika sederetan tamu yang juga berhilir mudik di sepanjang jalan dan area ajang ini menjadi bidikan para juru foto. Bahkan kehadiran para tamu yang dengan keberaniannya menggelar aneka gaya justru bila beruntung menuai hasil gemilang mendapat hadiah pemilik gaya fashion jalanan atau street style terbaik. Dan yang mendapat prestasi ini adalah Mobolaji Dawodo.

Mobolaji merupakan editor fashion sebuah majalah pria yang hadir di ajang ini. Menariknya gaya MobolajiĀ  dipotret fotografer Dan Roberts melalui kameranya saat melintas di sepanjang area ajang ini. Mobolaji mengenakan scarf mirip motif sarung warna hijau yang dililitkan di lehernya dipermanis dengan aksen topi yang menyerupai peci di kepalanya.

Sang editor ini kabarnya merupakan kekasih aktris Lupita Nyong’o ini memakai lilitan scarf sarung di atas coat berwarna pink pastel dengan jaket dalaman. Mobolaji juga mengenakan celana denim dan boots cokelat.

Di media sosial, nama dan gaya Mobolaji cukup dikenal, bahkan banyak yang mengintip atau menyontek gayanya melalui foto-foto yang sering diunggah di akun Instagramnya.

Dalam salah satu wawancara dengan GQ, Mobolaji menuturkan, “Aku memiliki momen dengan topi. Aku tadinya berambut gimbal, tapi aku potong agar bisa pakai topi. Aku bahkan tak bisa pergi ke toko pinggir jalan tanpa pakai topi. Jika aku tak pakai topi aku merasa buruk. Aku punya banyak sekali topi.”

HADRIANI P. | GQ. MAG|

BACA JUGA
1. Gaya sarungan Jokowi jadi TrenĀ 
2. Rambut Jokowi Turuti Saran Kaesang
3. Manfaat Sake Juga Bisa untuk Mandi Loh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *