Mobil Presiden AS “The Beast” Akan Membawa Trump Saat Inagurasi

Mobil Presiden AS “The Beast” Akan Membawa Trump Saat InagurasiReviewed by HS Gautamaon.This Is Article AboutMobil Presiden AS “The Beast” Akan Membawa Trump Saat InagurasiAmerika, reportasenews.com: Pada pelantikan Donald Trump sebagai Presiden AS besok, salah satu yang akan menyita perhatian adalah “The Beast”, kendaraan sedan limosine khusus buat presiden AS. Menurut khabar, “the Beast” mengalami perubahan dari versi terdahulunya. Kendaraan limosine ini sekalipun bentuknya sedan, namun mempunyai daya tahan sangat kuat mirip tank karena anti tembakan, anti bom, anti […]
Mobil Presiden AS “The Beast” Akan Membawa Trump Saat Inagurasi

Obama keluar dari “The Beast”

Amerika, reportasenews.com: Pada pelantikan Donald Trump sebagai Presiden AS besok, salah satu yang akan menyita perhatian adalah “The Beast”, kendaraan sedan limosine khusus buat presiden AS.

Menurut khabar, “the Beast” mengalami perubahan dari versi terdahulunya. Kendaraan limosine ini sekalipun bentuknya sedan, namun mempunyai daya tahan sangat kuat mirip tank karena anti tembakan, anti bom, anti serangan senjata kimia, dan anti serangan senjata berat lainnya. Spesifikasi detail mobil dengan kode “the Beast” ini dirahasiakan, namun beberapa dibuka untuk publik.

Bentuknya mirip Cadilac Escalade, dibuat oleh General Motor dengan biaya $ 15 juta. Mobil baru yang dipersiapkan untuk Donald Trump ini akan menggantikan 12 mobil pendahulunya yang pernah dipakai Obama sejak 2009, demikian ulas Autoweek. Dinas rahasia AS yang meminta mobil pengganti ini sejak 2014 lalu.

the beast

Limo presiden AS dilapisi dengan baja militer-grade, pintu mobil mirip pintu pesawat Boeing 737 seberat 8 ton, Presiden Trump tidak akan dapat membukanya dari dalam karena hanya bisa dibuka dari luar saja. Seluruh tubuhnya dan kaca dibuat anti peluru dan anti bom.

Mobil memiliki warna hitam dan silver cat yang sama seperti pendahulunya. Secara eksternal, Cadillac One tampaknya memiliki lampu dan gril desain yang sama seperti binatang masa lalu, dan semua panel bodi akan di kustom fabrikasi. Tangki bahan bakar dilapisi dengan armor plating dan berisi busa khusus yang mencegahnya dari meledak apabila dihantam tembakan lawan.

Ban yang dilapisi Kevlar untuk melindungi mereka dari kempes, seluruh ban dalam dilapisi rims logam yang cukup kuat untuk menahan bobot super kendaraan agar menggelinding jika dihujani peluru.

Tapi jangan kira mobil ini tidak pernah macet. Ketika Obama mengunjungi Tel Aviv di Israel 2013, “The Beast” langsung mogok total akibat supirnya salah mengisi bahan bakar besin, padahal seharusnya diisi dengan solar karena mesinnya diesel. (HSG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *