Google Kenalkan Android Wear 2.0, Langsung Dipakai LG Watch

Rabu, 18 Januari 2017 | 16:12 WIB

Google Kenalkan Android Wear 2.0, Langsung Dipakai LG Watch

Smartwatch untuk menghidupkan mobil Hyundai. (foto: hyundainews.com)

TEMPO.CO, Jakarta – Pada 9 Februari mendatang, Google akan meluncurkan sistem operasi baru untuk perangkat yang bisa dikenakan ditubuh atau perangkat wearable. Sistem operasi Android Wear 2.0 ini akan diperkenalkan sekaligus tersedia untuk 18 perangkat wearable dari berbagai merek.

Bersamaan dengan peluncuran sistem operasi, Google dikabarkan akan meluncurkan pula LG Watch Sport dan LG Watch Style. Kedua jam tangan pintar baru yang akan berjalan dengan sistem operasi Android Wear 2.0 dan dikembangkan oleh perusahaan teknologi LG, seperti dilansir melalui Phonearena.com, Rabu 18 Januari 2017.

Kabarnya dua perangkat jam tangan pintar ini akan mulai dijual sehari setelah perkenalannya atau pada 10 Februari 2017. Penjualan pertama akan dilakukan di Amerika Serikat dan dilanjutkan di negara lainnya beberapa pekan kemudian.

Lalu, LG dan Google juga akan membawa kedua perangkat pada penyelenggaraan Mobile World Congress 2017 di Barcelona.

Mengenai spesifikasi, LG Watch Sport kabarnya akan memiliki layar berukuran 1,38 inci dengan resolusi layar 360 x 360 piksel. Layar jam tangan pintar ini akan menggunakan jenis layar OLED.

LG menempatkan RAM sebesar 512 Megabita dengan penyimpanan internal 4 Gigabita untuk LG Watch Sport. Pada daya tahan pemakaian, LG akan menempatkan baterai 430 mAh.

Sedangkan LG Watch Style kabarnya akan memiliki layar berukuran 1,2 inci dengan jenis layar OLED. Layar LG Watch Style memiliki resolusi 360 x 360 piksel.

LG Watch Style juga dilengkapi RAM 512 Megabita dengan ruang penyimpanan internal 4 Gigabita. Pada bagain baterai ditempatkan baterai 240 mAh.

Kedua perangkat ini kabarnya bisa terkoneksi dengan perangkat iOS, tersambung dengan jaringan Wifi dan Bluetooth. Perangkat ini juga akan memiliki konektivitas seluler dengan jaringan 3G dan LTE.

LG juga memasangkan Global Positioning System (GPS) dan Near Field Communication (NFC) untuk kebutuhan penggunaan Android Pay.

Kabarnya LG memasangkan fitur Google Assistant pada LG Watch Sport dan LG Watch Style. Perangkat LG Watch Sport akan dilengkapi fitur sensor detak jantung dan sambungan telepon dengan nomor yang sama pada perangkat ponsel. Serta dilengkapi dengan sertifikasi IP68 untuk kemampuan tahan air.

LG Watch Style akan dilengkapi dengan sertifikasi IP67 untuk kemampuan tahan air dan debu.

PHONE ARENA | MAYA NAWANGWULAN  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *