Pembangunan Velodrome Rawamangun Capai 30 Persen

Selasa, 17 Januari 2017 | 19:01 WIB

Pembangunan Velodrome Rawamangun Capai 30 Persen

Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono meninjau pembangunan Gelanggang Olahraga Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, 17 Januari 2017. Tempo/Arkhelaus

TEMPO.CO, Jakarta – Penyelesaian pembangunan venue balap sepeda Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur, sudah mencapai 30 persen. Venue tersebut ditargetkan rampung pada Juni 2018 mendatang.

“Sudah mencapai 30 persen, estimasi percepatan sebesar 3 persen,” kata Direktur Proyek Pembangunan Kompleks Olahraga Velodrome, Dharmananda Lukito di kawasan Velodrome, Selasa 17 Januari 2017. Venue ini akan digunakan untuk arena balap sepeda Asian Games pada Agustus 2018.

Baca : Pemerintah Ingin Persiapan Asian Games Rampung 2017

Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono pun ikut meninjau pembangunan kompleks olahraga Velodrome. Dia didampingi oleh sejumlah pimpinan Jakarta Propertindo, BUMD Jakarta yang mendapat tugas membangun arena itu.

Berdasarkan pantauan Tempo, beberapa tiang besi mulai berdiri sebagai penyangga bagian tribun. Area tersebut disiapkan untuk penonton dan penyangga atap.

Dharmananda menargetkan pemasangan atap dapat dilakukan pada April 2017. Hal ini untuk mengantisipasi cuaca yang kerap menghentikan pengerjaan. “Kalau struktur atap sudah tertutup, semua kita bisa kerjakan,” kata dia.

Nantinya, kata Dharmananda, Velodrome akan digarap oleh ES Global. Perusahaan ini merupakan perusahaan khusus pembuat arena balap sepeda asal Inggris. “Mereka akan memiliki konsep venue yang tertutup dengan atap tembus cahaya,” ujarnya.

Bagian track-nya akan terbuat dari kayu yang akan didatangkan dari Siberia. Sementara atap gelanggangnya akan diimpor dari Inggris.
ARKHELAUS W | LINDA HAIRANI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *