Liga Cina Rilis Aturan Baru, Villas-Boas Mengaku Kecewa

Selasa, 17 Januari 2017 | 22:05 WIB

Liga Cina Rilis Aturan Baru, Villas-Boas Mengaku Kecewa

Pelatih Tottenham Hotspur asal Portugasl, Andre Villas-Boas dipecat dari timnya usai mengalami kekahalan 5-0 saat menjamu Liverpool di kandangnya di White Hart Lane stadium, London, (15/12). REUTERS/Eddie Keogh/Files

TEMPO.CO, Jakarta – Pelatih klub Liga Super China Shanghai SIPG, Andre Villas-Boas, kecewa dengan peraturan baru terkait pembatasan jumlah pemain asing yang dikeluarkan Asosiasi Sepakbola China (CFA).

Senin kemarin, CFA mengumumkan peraturan baru yang hanya memperbolehkan tiga orang pemain asing yang turun lapangan dalam satu laga. Sebelumnya, setiap klub boleh menurunkan empat pemain asing dan satu pemain dari negara anggota federasi Asia dalam satu laga.

“Keputusan ini seharusnya dibuat setelah musim kompetisi, atau dengan catatan tertentu. Perubahan besar tidak harus diumumkan sekitar satu bulan sebelum musim baru dimulai,” kata Villas-Boas yang dilansir ESPN, Selasa.

“Sebagian besar rencana untuk bangunan klub disesuaikan dengan aturan sebelumnya. Saat itulah semua orang sedang tidak siap,” kata bekas pelatih Chelsea dan Porto itu.

Liga Super China akan dimulai 7 Maret. Adapun Shanghai SIPG juga akan berlaga di babak playoff Liga Champions Asia pada 7 Februari di mana Villas-Boas masih memungkinkan menurunkan empat pemain asing.

Shanghai SIPG mendatangkan Odil Ahmedov dari klub Rusia FC Krasnodar untuk mengisi slot pemain Asia di daftar mereka. Namun pemain Timnas Uzbekistan itu harus bersaing dengan trio Brasil yaitu Oscar, Elkeson dan Hulk di Liga China.

ANTARA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *