Komisi III DPR Akan Tanyakan Keluhan Habib Rizieq Cs ke Kapolri

Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa. (dpr.go.id)

JAKARTA – Komisi III DPR telah menerima aduan dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) hari ini. Aduan itu akan ditanyakan Komisi III DPR kepada Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian pada rapat kerja pada 31 Januari 2017 mendatang.

Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa mengatakan, bahwa komisi III DPR akan rapat bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian pada 31 Januari nanti. “Masalah apa yang dibicarakan hari ini tentunya masing-masing fraksi akan mempertanyakan itu ke Polri,” katanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Kata Desmond, apapun yang dilaporkan GNPF MUI hari ini diterima pihaknya. “Tinggal apa yang dilaporkan FPI ini kita klarifikasi dengan apa yang terjadi dengan suasana sebenarnya,” kata politikus Partai Gerindra ini.

Maka itu, lanjut dia, ada usulan dari anggota Komisi III DPR untuk menghadirkan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan. Namun, mengenai fokus isu apa yang akan ditanyakan Komisi III DPR ke Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian nantinya terkait banyak hal.

“Kalau rapat dengan Kapolri tidak hanya itu saja. Ada anggaran, ada persoalan hukum, termasuk kebijakan kepolisian,” pungkasnya.

Diketahui, GNPF MUI telah mengadukan sejumlah persoalan ke Komisi III DPR, di antaranya tindakan Ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang dianggap anarkis serta Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan yang menjadi pembina GMBI.

(kri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *