Hamka Hamzah Pulang Kampung, Gabung PSM Makassar

Rabu, 18 Januari 2017 | 04:01 WIB

Hamka Hamzah Pulang Kampung, Gabung PSM Makassar

Pemain Arema Cronus, Hamka Hamzah (kanan), berebut bola dengan pemain PSS Sleman, Emile Mbamba, saat pertandingan Bali Island Cup 2016 di Stadion Dipta, Gianyar, Bali, 21 Februari 2016. Tiga gol Arema disumbang oleh Cristian Gonzales. TEMPO/Johannes P. Christo

TEMPO.CO, Jakarta -Manajemen PT Persaudaraan Sepak Bola Makassar (PSM) yang menaungi tim Juku Eja menyambut antusias keputusan bek senior Hamka Hamzah untuk bergabung bersama menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Selasa, menyatakan PSM juga bersyukur kerja keras dan komitmen manajemen dalam perburuan pemain pada akhirnya berbuah manis dengan kesuksesan mendatangkan mantan pemain timnas tersebut.

“Pastinya manajemen begitu bersyukur karena Hamka Hamzah pada akhirnya bersedia memperkuat PSM dibandingkan klub lain yang juga intens mendekatinya,” katanya.

Ia menjelaskan, keputusan Hamka Hamzah lebih memprioritaskan tawaran PSM juga tentu menjadi kebanggaan. Apalagi ini sudah sesuai dengan apa yang diharapkan suporter tentang keinginan untuk melihat banyak pemain potensial mengisi skuat tim Juku Eja di ISL 2017.

Ia juga meminta agar suporter terus memberikan dukungan dan kepercayaan terhadap manajemen agar bisa bekerja lebih serius untuk mendapatkan pemain yang tengah dalam incaran.

“Keinginan suporter (mendatangkan pemain berkualitas) pada akhirnya bisa kita realisasikan. Kami tentu ikut bersyukur karena upaya ini berbuah manis,” ujarnya.

Keputusan pemain yang sebelumnya menjadi kapten Arema Cronus itu memang lebih dulu diungkapkan melalui instagramnya @hamka23hamzah.

Dalam akun itu, Hamka Hamzah tidak lupa memposting fotodirinya dengan latar belakang logo PSM Makassar.

“Bismillah..saya memutuskan untuk membela tim kampung halaman saya PSM Makassar. Di mana saya memang memendam hasrat yang begitu besar selama 16 tahun untuk membela PSM Makassar dan Alhamdulillah akhirnya bisa terwujud,” tulis Hamka Hamzah.

“Dan saya juga ucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada Tim yang sudah melakukan negosiasi kepada saya,” tulisnya lagi.

Sementara Pengurus PSM, Ramli Manong yang menyatakan untuk acara penandatanganan kontrak para pemain musim ini dijadwalkan pada Februari 2017 atau sepulang menjalani pemusatan latihan di Bali.

Saat ini, klub tengah fokus menyusun draft kontrak setiap pemain agar pelaksanaan penandatangan kerjasama nanti dapat berjalan lancar dan sesuai rencana.

Ia menjelaskan, untuk kontrak pemain memang baru diagendakan pada Februari. Namun untuk pra kontrak atau tanda persetujuan sudah dilakukan beberapa waktu lalu berupa komitmen untuk tetap bekerjasama membantu PSM ke depan.

“Untuk kontrak pemain memang baru direncanakan usai menjalani TC di Bali. Tim PSM akan berangkat ke Bali 23 Januari dan rencana akan pulang beberapa pekan ke depan dan dilanjutkan prosesi tandatangan kontrak,” kata mantan Media Officer PSM tersebut.

ANTARA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *