Jokowi Ingatkan TNI untuk Antisipasi Tantangan Global

Presiden Jokowi memberikan pengarahan kepada Pimpinan TNI Tahun 2017 dan Perwira Tinggi Polri di Aula Gedung Gatot Subroto, Markas Besar TNI. Foto/Rakhmatulloh/SINDOnews

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pengarahan kepada Pimpinan ‎Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2017 dan Perwira Tinggi Polri di Aula Gedung Gatot Subroto, Markas Besar TNI, Cilangkap.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengingatkan kepada Pimpinan TNI tentang sejumlah tantangan bangsa ke depan, baik tantangan eksternal maupun tantangan dalam negeri.

‎”Dan kebijakan-kebijakan yang akan kita dilaksanakan untuk mengantisipasi masalah-masalah dan tantangan yang ada,” tutur Jokowi di Mabes TNI, Jakarta Timur, Senin (16/1/2017).

Jokowi menilai, perubahan dunia sangat cepat sekali. Bahkan waktunya dalam hitungan detik. Menurutnya satu masalah belum rampung, timbul masalah lain.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menilai, ekonomi dunia juga tengah mengalami perlambatan, sehingga hal tersebut berdampak pada perekonomian dalam negeri.
Maka itu dia berharap, TNI siap dalam menghadapi tantangan yang dihadapi bangsa ke depan.

“Sudah ada perubahan baru lagi, misalnya kebijakan di AS yang nantinya akan banyak berubah setelah Presiden terpilih Donald Trump sebentar lagi dilantik,” pungkasnya.

(maf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *