Dalam 10 Tahun, Wanita Ini Wisata Ke 50 Negara

Dalam 10 Tahun, Wanita Ini Wisata Ke 50 NegaraReviewed by HS Gautamaon.This Is Article AboutDalam 10 Tahun, Wanita Ini Wisata Ke 50 NegaraAmerika, reportasenews.com: Nora Dunn, 40, tidak bepergian di seluruh dunia. Tapi, dia tinggal di seluruh dunia. Kalimat ini tidak berlebihan mengingat jumlah negara yang ia datangi memang luarbiasa banyaknya. Semua dilakukan dengan biaya seminim mungkin. Profesinya adalah perencana keuangan profesional, dan dia sendiri merencanakan rencana wisatanya dengan teliti. Pada tahun 2006, Nora Dunn menjual hampir segala […]
Dalam 10 Tahun, Wanita Ini Wisata Ke 50 Negara

Nora Dunn keliling dunia dengan biaya hemat/ Travel leisure

Amerika, reportasenews.com: Nora Dunn, 40, tidak bepergian di seluruh dunia. Tapi, dia tinggal di seluruh dunia. Kalimat ini tidak berlebihan mengingat jumlah negara yang ia datangi memang luarbiasa banyaknya. Semua dilakukan dengan biaya seminim mungkin.

Profesinya adalah perencana keuangan profesional, dan dia sendiri merencanakan rencana wisatanya dengan teliti. Pada tahun 2006, Nora Dunn menjual hampir segala sesuatu yang dia dimiliki untuk mengejar mimpinya hidup dengan berwisata keliling dunia.

“Dalam proses bekerja dengan orang lain membuat rencana keuangan mereka, pada akhirnya membantu mereka merancang gaya hidup mereka sendiri dari mimpi mereka. Lalu, saya menyadari suatu saat disana aku lupa tentang mimpi saya sendiri,” katanya kepada majalah Insider. “Dan mimpi saya sejak saya berusia 9 tahun, ingin melakukan perjalanan keliling dunia, lebih dari sekedar liburan.”

Seluruh perjalanan ini dia tulis menjadi buku. Uniknya ongkos keliling dunia ini malahan membuat dia hemat sekitar $ 100 ribu. Harap maklum, sebagai seorang perencana keuangan dia memang teliti mencatat keuangannya.

“Yah, aku selamanya tetap seorang ahli perencana keuangan,” dia tertawa. “Saya mulai mendata pengeluaran saya dan saya sangat terkejut betapa sedikit biaya untuk perjalanan full time ini. Bahkan, secara signifikan biaya wisata ini jumlahnya lebih kecil daripada biaya hidup menetap disatu tempat permanen.”

Caranya menghemat adalah mencari penginapan gratis dilokasi tujuan misalnya dengan mencari tawaran “couch surfing”, atau menginap dirumah penduduk lokal disana. Dengan berbaur bersama penduduk lokal dirumahnya, dia akan mendapatkan pengalaman budaya yang lebih kaya.

Dunn menyebut dirinya “seorang gadis dengan selera minum kelas sampanye, tapi cuma punya anggaran minum bir saja.”
“Saya tidak punya banyak uang, tapi saya bijaksana tentang bagaimana saya menghabiskan uang saya di jalan,” katanya.

“Ketika saya bisa menikmati hal-hal seperti akomodasi gratis, dan ketika saya bepergian, pengeluaran saya secara inheren rendah.” (HSG/ Travel+Leisure)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *