Shinzo Abe Terkesan Rusa Istana Bogor

Minggu, 15 Januari 2017 | 19:17 WIB

Shinzo Abe Terkesan Rusa Istana Bogor

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe (tengah) menerima Utusan Khusus Indonesia untuk Jepang, yang juga Ketua Umum Perhimpunan Alumni dari Jepang (Persada) Rachmat Gobel (kiri) didampingi Ketua Dewan Penasehat Persada Ginanjar Kastasasmita disela-sela kunjungan PM Jepang ke Indonesia, di Jakarta, 15 Januari 2017. ANTARA/HO/Adya

TEMPO.CO, Bogor — Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, terkesan dengan sambutan atas kunjungan kenegaraannya di Istana Bogor. Menurut Abe, sambutan yang diterimanya sangat indah.

“Sambutannya sangat indah. Waktu saya menuju Istana ini, saya disambut anak-anak kecil Indonesia, dan saat masuk Istana ini disambut rusa-rusa,” kata Abe sebelum melakukan pembicaraan panel dengan Presiden Jokowi, Minggu, 15 Januari 2017, di Istana Bogor.

Abe mengatakan pertemuan dengan Jokowi merupakan pertemuan keenam. Dia berharap kedua negara bisa terus meningkatkan kerja sama di berbagai bidang, seperti di bidang ekonomi dan investasi.

Jokowi mengatakan pertemuan keenam dengan Abe ini berlangsung dalam kurun waktu dua tahun. Ini menunjukan pentingnya hubungan Indonesia dan Jepang. “Bagi Indonesia, Jepang adakah mitra strategis di berbagai bidang , terutama di bidang ekonomi, perdagangan, investasi,” kata Jokowi.

Abe meyakini dalam pertekuan ini kedua negara akan membahas kerja sama yang saling menguntungkan kedua negara. “Pertemuan ini juga penting artinya di tengah berbagai perkembangan baru dunia. Saya dan Abe telah membahas berbagai situasi baru dunia dalam pertemuan terbatas tadi,” kata Jokowi.

AMIRULLAH SUHADA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *